Minggu, 09 Oktober 2016

Pengalaman PTS 1


Sekolah saya mengadakan Pnilaian Tengah Semester 1 atauu biasa disingkat menjadi PTS 1 pada tanggal 3 sampai 7 Oktober. Kelas saya mendapat ruangan 17 dan 18 atau lebih spesifknya  di 7B dan 7C bersama dengan kelas 7F. Saya duduk di meja kedua dari depan bersama dengan adik kelas laki – laki. Di hari pertama PTS 1, mata pelajarannya adalah Bahasa Indonesia dan pendidikan agama islam.
            Pada pagi hari hari pertama PTS 1 dimulai, saya dan teman teman saya duduk di depan kelas 7E untuk belajar bersama sebelum PTS di mulai. Banyak teman teman angkatan saya belajar disana. Tiap pagi sebelum PTS 1 di mulai selalu belajar di depan kelas 7E. Setelah jam 7, Pak Gilang yaitu guru di sekolah saya memanggil anak murid untuk berkumpul di hallma dan berdoa bersama sebelum PTS 1 dimulai. Pada saat ingin duduk, kelas saya tidak dapat tempat sehingga saya dan teman teman saya duduk di barisan kelas 8E. Tiap hari, pasti yang memimpin doa berbeda beda. Setelah berdoa dan mendengar bel tanda masuk, kami pun masuk ke ruangan masing masing. Kami di haruskan untuk membawa kartu legitiumasi yaitu syarat untuk mengikuti PTS. Jika tidak membawa, maka harus ke ruang lab biologi utnuk mendapatkan surat izin memasuki ruangan. Setelah berdoa dan di bagikan lembar jawaban komputer, ruangan saya hening dan tidak ada yang berbicara. Semua nya mengerjakan dengan konsentrasi. Setelah waktu mengerjakan tinggal sedikit, ada beberapa anak yang mengobrol karena sudah selesai mengerjakan dan ketka bel pertama berbunyi, semua langsung menghambur keluar dari ruangan dan ke kantin. Saya sendiri berkumpul dengan teman teman saya untuk pelajaran selanjutnya di depan meja piket. Kami belajar sambil makan. Dan menunggu sampai bel masuk berbunyi.
            Hari kedua PTS 1 yaitu hari selasa. Mata pelajarannya adalah matematika dan prakarya. Banyak anak anak yang panik karena hari itu ada mata pelajaran matematika yang mungkin untuk mayoritas pelajar sulit. Sama seperti hari senin, saya dan teman teman saya pagi pagi duduk di depan kelas 7E untuk belajar dan menunggu sampai di panggil untuk ke hallma. Setelah di panggil ke halma kami berdoa bersama dan masuk ke riangan masing masing. Berbeda dengan ujian sebelumnya, karena ini pelajaran matematika maka banyak murid di ruangan saya mengeluh mengapa soalnya sangat sulit. Yang biasanya bel pertama semua berhamburan keluar ruangan, pada saat itu semua malah masih mengerjakan hingga bel kedua berbunyi. Saya sendiri keluar setelah 5 menit bel pertama berbunyi. Saya keluar dan pergi menuju teman teman saya untuk belajar mata peljaran selanjutnya.
            Hari ketiga PTS 1 yaitu hari rabu sama saja dengan hari hari sebelumnya. Rutinitas saya sama mulai dari pagi pagi belajar dan berdoa bersama dan mengerjakan ujian dan istirahat dan ujian lagi. Hari rabu meta pelajarannya adalah PPKN dan Bahasa inggris. Tidak terlalu sulit di Bahasa inggris namun memusingkan di PPKN. Banyak hafalannya dan kepala saya sudah penat belajarnya. Oh iya ada satu anak kelas saya yang tidak masuk karena sakit Demam Berdarah. Dia tidak masuk sampai PTS hari terakhir selesai. Menyedihkan.
            Hari keempat PTS 1 pun sama saja dngan hari hari sebelumnya. Dengan mata pelajran IPA dan seni budaya. Semua nya terlihat lelah karena belajar IPA yang punya hafalan serta rumus yang banyak sampai sampai otak saya ingin meledak karenanya.  Hari keempat pun berjalan dengan lancar walaupun saya ada yang ngasal di beberapa soal Karen tidak tau jawabannya hehe.
            Hari terakhir PTS 1 yaitu hari jumat. Menyenangkan rasanya sudah sampai hari terkahir PTS 1 dengan mata pelajaran IPS dan Pendidika Jasamani. Menurut saya ini hari yang menyenangkan sekaligus menyusahkan karena hari terkahir PTS 1 sekaligus diututup dengan pelajaran yang susahnya naujubile. Yap IPS. Banyak banget hafalannya leboh banyak dari IPA dan PPKN. Karena hafalin luas luas Negara, letak astronomis Negara, jumlah penduduk dan lain lain, Yang lebih bikin betenya, saya sudah ngafalin banyak angka dan yang keluar Cuma dikit. Terus buat apa saya ngafalin itu angkat sebanyak itu ampe otak saya kehabisan memori?

            Pokoknya PTS itu seru walaupun bikin sebel karena harus belajar sepulang sekolah dan ga bisa santai santai di kamar sambil streamingan. Pokoknya ya b aja lah ya sama PTS 1. Gudbay.

22 komentar:

  1. akanku doakan nilainya bagus ya

    BalasHapus
  2. semoga di beri nilai rapor dan hasil uts yang terbaik

    BalasHapus
  3. good,smoga nilai di ujian berikutnya makin bagus

    BalasHapus
  4. mantap semoga nilai UTS nya ga ada yang remed (komen balik yaa)

    BalasHapus